Selasa, 03 Maret 2009

Perawatan Khusus Untuk Kulit Berjerawat

Jerawat sering ditemukan pada kulit yang berlemak, biasanya dikarenakan produksi kelenjar lemak yang berlebihan. Namun selain disebabkan oleh produksi kelenjar lemak yang berlebihan, jerawat dapat pula timbul akibat perubahan hormon, pubertas, makanan, stres, faktor bawaan, etc. Untuk itu pada kulit yang berjerawat diperlukan perawatan khusus.
Berikut ini langkah-langkah yang dapat anda lakukan.

1. Membersihkan Wajah
Seperti kebanyakan kegiatan bersih-bersih lainnya, tentunya hal ini akan membawa pengaruh yang sangat besar dalam menciptakan suatu perubahan ke arah yang lebih baik. Bayangkan bagaimana suatu ruangan yang kotor dan kemudian dibersihkan, pasti akan terasa lebih nyaman. Kita pun merasa lebih sehat. Begitu juga dengan kulit, apabila kita rajin membersihkannya, minimal 2 kali dalam sehari, maka yang akan terjadi adalah datangnya perasaan nyaman pada diri sendiri yang tentunya juga akan sangat mempengaruhi kesehatan kulit dan tubuh kita.

2. Mengurangi Konsumsi Makanan Tertentu
Apa yang dimaksud dengan makanan tertentu itu?
Jawabannya adalah, makanan yang berlemak, makanan yang manis, goreng-gorengan, makanan yang mengandung gula, dan coklat.

3. Melakukan Senam
Senam tentunya akan membuat tubuh kita bergerak dan mengeluarkan keringat. Apalagi jika dilakukan pada pagi hari. Selain udaranya yang masih bersih, sinar mataharinya pun msh termasuk sinar uv A yang memiliki tingkat radiasi yang jauh lebih rendah jika dibandingkan sinar uv B dan uv C. Keringat yang keluar pada saat kita melakukan senam tersebut berfungsi untuk mengeluarkan toksin-toksin yang menumpuk di dalam tubuh kita. Sehingga tubuh tidak terbeban dengan jumlah toksin yang berlebihan.

4. Memakan Sayur dan Buah-Buahan
Di dalam sayur dan buah banyak terkandung vitamin dan mineral, yang berfungsi untuk menjaga kestabilan metabolisme tubuh.

5. Tidur Yang Cukup
Selain sangat berpengaruh kepada kesehatan dan kecantikan, tidur yang cukup juga dapat menguragi tingkat stres, sebagaimana diketahui stres juga merupakan penyebab munculnya jerawat pada kulit wajah.

6. Buang Air Besar Secara Teratur
Setidaknya kita harus mengusahakan buang air besar setiap hari untuk mengeluarkan toksin dan menghindari pembentukan gas asam dalam lambung akibat dari pembusukan makan di dalam organ pencernaan.

7. Jangan Memencet Jerawat Dengan Tangan
Tangan merupakan kontributor terbesar dalam penyumbangan kuman dan bakteri. Apabila tangan yang kotor tersebut menyentuh kulit wajah kita, maka otomatis kuman dan bakterinya pun akan ikut menempel dan menimbulkan penyakit (gatal, peradangan, etc)

Semoga informasi di atas dapat berguna bagi anda yang membutuhkannya...

1 komentar:

bening mengatakan...

nice info, ijin copas ya
untuk ponakan yang sering berjerawat he he he...

Posting Komentar

Em@k(^_^)Em@k © 2008 Por *Templates para Você*