Daftar di PayPal, lalu mulai terima pembayaran menggunakan kartu kredit secara instan.

Selasa, 03 Maret 2009

Salam Sehat (^_^)

Kesehatan merupakan hal utama yang harus diperhatikan dalam hidup kita. Bayangkan saja apabila kesehatan kita bermasalah, maka hal lain yang ada pada diri kita pun akan ikut terganggu (saya jamin). Memang keliatannya sepele dan seringkali luput dari perhatian kita. Namun jika sakit telah menghampiri akibat keteledoran kita dalam menjaga kesehatan, maka selanjutnya yang akan terjadi adalah "BENCANA". Contoh kasus pernah saya alami sendiri. Kejadiannya sekitar 2 tahun yang lalu.

Waktu itu saya mengalami kesulitan dalam hal mengatur jadwal tidur. Seringkali saya bergadang sampai larut malam, bahkan hampir pagi. Ditambah lagi di sela-sela rutinitas tersebut, saya lengkapi dengan meminum minimal dua cangkir kopi setiap harinya. Alhasil keesokannya saya akan bangun di siang hari. Ironisnya hal tersebut seakan telah menjadi suatu kebiasaan dan sangat sulit untuk dirubah. Namun suatu pagi saya terbangun dari tidur saya, akibat rasa sakit yang sangat di bagian kepala. Setengah bagian tubuh saya kaku dan tidak dapat digerakkan. Apabila saya mengerakkan sedikit kepala saya, terasa seperti terkena sengatan listrik yanga sangat menyakitkan. Untungnya saat itu saya masih dapat berbicara, sehingga adik perempuan saya langsung menolong untuk meredakan sakit yang saya alami saat itu. Setelah kejadian tersebut saya mulai berpikir akan pentingnya arti sebuah kesehatan. Jika saja saat itu saya tidak bisa melewati masa-masa yang sangat menyakitkan tersebut, mungkin saat ini saya tidak bisa berbagi informasi dengan anda semua.

APA YANG SEBENARNYA TERJADI?

Menurut analisa ahli, kemungkinan saat itu saya mengalami sedikit penyumbatan pembuluh darah ke otak yang menyebabkan terjadinya kelumpuhan kecil yang alhamdulillah tidak sampai membahayakan kesehatan fisik dan nyawa saya. Hal tersebut bisa diakibatkan oleh berbagai sebab, mulai dari pola makan dan tidur yang tidak teratur..(1), mengkonsumsi zat-zat yang mengandung kafein (co: kopi, teh - walaupun saya tidak merokok, apalagi 'minum-minum' ) secara berlebihan..(2), kurang olah raga (sebelumnya saya termasuk orang yang sangat aktif berolah raga)..(3), pola diet yang tidak sehat..(4) dan gangguan stres..(5).

Hal tersebut di atas secara tidak langsung akan merusak sistem kekebalan tubuh kita secara perlahan. Toksin-toksin yang semakin lama tertimbun di dalam tubuh kita akan mulai mendatangkan berbagi macam penyakit yang tentunya sangat berbahaya apabila menyerang tubuh yang sedang lemah (sistem imun menurun). Yang terjadi selanjutnya, tubuh akan semakin lemah dan kemungkinan terjadinya komplikasi organ dalam. Apabila hal tersebut sampai tejadi maka proses pengobatan pun akan semakin sulit untuk dilakukan.

BAGAIMANA SOLUSINYA?

Maka dari itu sebelum semuanya terlambat, ada baiknya jika kita mulai perduli untuk menjaga kesehatan. Karena hal tersebut tidak akan berguna lagi jika kita telah terlanjur terkena penyakit. Bukankah tindaklan prepentif (pencegahan) akan lebih baik jika dibandingkan dengan tindakan represif (penanganan). Selain lebih mudah ternyata keuntungan lain yang bisa didapat adalah harganya yang jauh lebih murah.

Untuk itu saya akan mencoba menyajikan artikel-artikel khususnya mengenai kesehatan. Mulai dari tips gaya hidup sehat, resep obat-obatan tradisional, menu makanan sehat, jus, olah raga dan hal-hal lain yang dapat menjaga kesehatan kita baik jasmani maupun rohani. Untuk itu saya harapkan partisipasi dari anda semua untuk meramaikan blog ini dengan komentar, info, kritik dan saran yang tentunya bisa melengkapi dan menghidupkan keberadaan blog ini. Mudah-mudahan dapat diterima dan berguna bagi anda semua. Salam..!!! (^_^)

0 komentar:

Posting Komentar

Em@k(^_^)Em@k © 2008 Por *Templates para Você*