Minggu, 12 April 2009

Roti Goreng Isi Vla Keju

Photobucket


BAHAN :


Adonan Dasar Roti Goreng :
  • 300 gr tepung terigu
  • 1 bks ragi instan
  • 30 gr mentega
  • 3 kuning telur
  • 130 cc susu hangat
  • garam secukupnya

Vla Keju :
  • 100 cc susu cair
  • 1 sdm maizena
  • 1/2 sdm gula pasir
  • 2 sdm keju krim
  • keju parut secukupnya
  • mentega untuk memoles

(^_^) -------------------- (^_^)


CARA MEMBUATNYA :

Adonan Roti :
  1. Campur tepung terigu bersama ragi instan, mentega, dan kuning telur. Uleni, lalu tuangi susu hangat sedikit demi sedikit hingga habis. Jangan lupa membubuhi garam.
  2. Uleni terus adonan sampai kalis (tidak melekat di tangan dan di panci).
  3. Ambil sejumput adonan, lebarkan. Bila adonan masih putus-putus, artinya adonan belum kalis. Uleni lagi.
  4. Diamkan sambil ditutup serbet basah selama satu jam.

Vla Keju :
  1. Masak susu cair bersama maizena dan gula pasir. Aduk sampai meletup-letup.
  2. Selagi masih panas, tambahkan keju krim. Aduk rata, dinginkan.

Tahap Akhir :
  1. Ambil adonan roti yang telah difermentasi. Ukuran bisa anda tentukan sendiri. Bentuk bulat, pulung terus hingga permukaannya licin.
  2. Bentuk pipih. Goreng hingga matang, dinginkan.
  3. Ambil plastik kiloan bentuk kerucut, isi dengan vla.
  4. Potong ujung plastik, isikan vla ke dalam roti.
  5. Olesi permukaan roti dengan mentega lalu taburi keju parut.

8 komentar:

Blog Sejarah mengatakan...

emak bagi rotinya donk buat nemenin blogkampling...huehehuehue :D

firman zaelani ridwan mengatakan...

emak bikinin satu ya..buat aq:)]

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Aku pesen nih mak untuk selemetan 1 RK atas keberhasilan jadi Caleg Partai Tambahan...... becanda nih, Abis keliatannya enak banget

Aby mengatakan...

Mak,, sy ada sesuatu bwt Emak & SEMUA sobat blogger yg hadir disini :) silahkan di jemput di sini :

http://viarbi.blogspot.com/2009/04/international-bloggers-community.html

Thank's ^_^

NeoComps mengatakan...

mak..numpang makan siang d sini ya mak.. :) :D

G.i.S mengatakan...

Duhh enaknya klo punya pasangan Kya ibu Reny ini, kayanya gak bakalan bosen ma makan,& gak kan kenal yang nama na LAPER......
hehehe....

reni mengatakan...

Mau dunk rotinya.... kayaknya enak bener...
Jadi laper mbak. Hehehe

paperbag mengatakan...

mau coba dong rotinya! kayaknya nyami deh! nyam...nyam...!

Posting Komentar

Em@k(^_^)Em@k © 2008 Por *Templates para Você*