Senin, 06 Juli 2009

Sambal Goreng Udang Petai

Photobucket


Bahan :

  • 250 gr udang, kupas kulit, sisakan ekor
  • 1 papan petai
  • 2 lbr daun salam
  • 1 ruas lengkuas, memarkan
  • 2 sdm minyak goreng
  • 150 ml air

Bumbu Halus :
  • 5 buah cabai merah
  • 5 btr bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 1 buah tomat
  • 3 btr kemiri
  • 1/2 sdt terasi
  • garam dan gula pasir secukupnya

Cara Membuatnya :
  1. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, daun salam dan lengkuas hingga harum.
  2. Masukkan udang hingga berubah warna.
  3. Lalu masukkan petai, aduk rata.
  4. Tuang air, masak sampai matang.
  5. Angkat dan sajikan.

14 komentar:

azarre mengatakan...

Hupsss... puedeess tuhh mak... enak nya buat makan siang ketika sedang keroncongan pulang kerja ato sekolah tuhh...

PRof. IjoPunkJUtee mengatakan...

Udang Oke, pete....?? PRof gak doyan mak.....

J O N K mengatakan...

ngileeeeeeeeeerrrr mode ON ...

Sahabat Pena mengatakan...

" SALAM PERSAHABATAN DARI AGUS FAUZY KEDIRI JAWA TIMUR INDONESIA RAYA "

Jangan lupa berkunjung ke blog saya ya...di www.agusfauzy.com blog ini berisi tentang pribadi saya dan juga untuk berbagi ilmu serta pengalaman saya didunia maya ini dengan -(( MOTTO ))-
" BERTEMAN, BELAJAR, BEKERJA DAN BERIBADAH "

Kunjungi pula blog bisnis saya www.wargabisnis.com blog ini saya gunakan untuk affiliate saya jadi anda mau ikut monggo...tidakpun tak ada paksaan , didalam blog ini anda akan menemukan seleksi bisnis internet yang saya ikuti, ya.. mudah-mudahan blog bisnis ini bisa membantu warga Indonesia yang mau terjun kebisnis online untuk memilah dan memilih bisnis internet yang banyak bermunculan didunia maya ini tanpa ada paksaan apapun jadi tak ada yang merasa tipu menipu. saya membuat blog ini sekedar sampingan bisnis saja dan mungkin teman-teman ada bisnis baru yang bertanggung jawab tidak merugikan sesama bisa hubungi saya... he he he ceritanya lagi demam bisnis ya.... ya buat koleksi aja.... sori sob banyak iklannya

" SALAM BLOGGER DAN SAHABAT PENA INDONESIA "

lusalary mengatakan...

waduh sambal udang kesukaan gue!! wkwkw mantap tuh apalagi paki petai!! wkwkwkw

Macam2 Tips mengatakan...

waduh toloooooooooong....aq jadi laper nih......

animation, money 'n' more mengatakan...

waduh jadi lapar liat gambar masakan ini seandainya skarang ada di hadapan ku langsung ....tapi hanya GAMBAR.....

ireng_ajah mengatakan...

Menggoda selera..

Emak..pesen 1 gak ake lama..

hhhehehee..

Em@k mengatakan...

Kt tmn2 komen di sini agak susah. Tes ah.. :D

mindscape mengatakan...

santapan paling uenak...tenaaaaannn...

BSI2000-04 mengatakan...

wah boleh neh mak kalo lagi ngumpul ama kawan" dimasakin kayak gini ;))

tips mengatakan...

waduh, mengundang selera neh

KIT PES mengatakan...

wah meskipun ada petenya, tapi kelihatannya maknyus tuh. . .

jadi pengen nyoba

鳳梨酥Blue mengatakan...

徵信社,尋人,偵探,偵探社,徵才,私家偵探,徵信,徵信社,徵信公司,抓猴,出軌,背叛,婚姻,劈腿,感情,第三者,婚外情,一夜情,小老婆,外遇,市場調查,公平交易法,抓姦,債務,債務協商,應收帳款,詐欺,離婚,監護權,法律諮詢,法律常識,離婚諮詢,錄音,找人,追蹤器,GPS,徵信,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信,徵信社,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信,徵信社,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信,徵信社,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信社

Posting Komentar

Em@k(^_^)Em@k © 2008 Por *Templates para Você*