Daftar di PayPal, lalu mulai terima pembayaran menggunakan kartu kredit secara instan.

Selasa, 03 Maret 2009

Asma

Asma adalah penyakit sesak nafas dengan pernafasan berbunyi menciut diiringi batuk. Asma disebabkan suatu penyakit allergic (sangat peka terhadap sesuatu yang masuk dalam tubuh).

Gejalanya:
  • pernafasan terasa sesak dan sulit.
  • ruang dada agak mengembung.
  • ludah hanya sedikit dan sangat pekat.
  • badan terasa lemah dan kadang-kadang muka menjadi kebiru-biruan.

Pengobatan:
  1. Ambil lencur secukupnya, parut dan peras. Air hasil perasan ini dicampur dengan madu 2 sendok makan dan 1 butir telur ayam. Kocok dan diamkan sebentar baru diminum. Untuk obat luarnya, daun sirih kira-kira 7 lembar dicampur lada putih 1 sendok teh. Ditumbuk lalu dicampur dengan minyak kayu putih secukupnya. Pergunakanlah untuk menggosok dada dan leher.
  2. Daun randu/ kapok yang masih muda 6 helai, dicuci bersih lalu digiling halus. Kemudian di seduh dengan air panas 1/2 cangkir dan dicampur madu 1 sendok makan. Sesudah suam-suam kuku lalu disaring dan diminum 2x sehari 2 sendok makan.
  3. Bawang putih 10 butir, dicuci dan dipotong-potong seperlunya, direbus dengan 2 gelas air sampai airnya tinggal kira-kira 3/4-nya. Sesudah dingin disaring, lalu diminum dengan madu 1 sendok makan (3x sehari 1/2 gelas).
  4. Daun tanjung yang masih muda 1 genggam, dikeringkan lalu dijadikan serbuk dicampur dengan 2 sendok makan kikisan kayu cendana. Ramuan ini digunakan sebagai ganti tembakau saat merokok. Hisaplah ramuan ini beberapa kali sehari pada saat serangan penyakit datang.
  5. Daun sirih 8 lembar, daun akar gamat 12 lembar, biji buah putat 20 buah, lada putih 30 butir, dicuci bersih dan ditumbuk halus. Diremas dengan 3 sendok teh minyak kayu putih. Gunakanlah ramuan ini untuk memijat dada dan leher (1-2 kali sehari) sebanyak yang diperlukan.

0 komentar:

Posting Komentar

Em@k(^_^)Em@k © 2008 Por *Templates para Você*