Daftar di PayPal, lalu mulai terima pembayaran menggunakan kartu kredit secara instan.

Selasa, 03 Maret 2009

Bronkhitis

Penyakit ini timbul karena radang cabang batang tenggorokan (bronchi). Bronkhitis disebabkan oleh basil yang beterbangan di sekitar kita. Penyakit ini ada 2 macam, bronkhitis biasa dan bronkhitis menahun. Kedua jenis penyakit ini mudah menular dan beralih menjadi radang paru-paru (TBC).

Gejala:
  • sering batuk-batuk pekat disertai lendir.
  • rasa nyeri dan panas pada bagian dada dan kadang-kadang pada tulang dada.
  • pernafasan agak sukar dan terasa sesak.
  • kadang-kadang diikuti dengan kenaikan suhu badan.

Perawatannya:
  1. Orang-aring 1 batang, rumput bolong 1 batang, daun bayam duri 1/3 genggam, adas 1 sendok teh, pulosari 1/2 jari, kayu angin 1/4 genggam, gula enau 3 jari. Bahan-bahan ini dicuci bersih dan dipotong seperlunya. Rebuslah dengan 4 gelas air bersih dan biarkan sampai air tinggal setengahnya. Sesudah dingin disaring lalu diminum 2x sehari 1/2 gelas.
  2. Daun poko 1/3 genggam, daun patikan kerbau 1/3 genggam, dicuci lalu digiling halus. Bubuhilah 2 sendok makan minyak jeruk sitrun dan remas-remas. Balurkan pada leher lalu balut dengan kain. Lakukan 2x sehari sebanyak yang diperlukan.
  3. Daun kaki kuda 1/2 genggam, dicuci lalu direbus dengan 3 gelas air bersih. Sesudah airnya tinggal 3/4, dinginkan lalu minum dengan madu seperlunya. Lakukan 2-3 kali sehari @ 1/2 gelas.
  4. Bunga kembang sepatu 2 kuntum, dicuci bersih dan ditumbuk halus. Beri air masak 1 gelas dan sedikit garam. Peras dan saring lalu minum 2x sehari 2 sendok makan.

0 komentar:

Posting Komentar

Em@k(^_^)Em@k © 2008 Por *Templates para Você*