Jumat, 24 April 2009

Balado Ikan Teri

Photobucket


Bahan :

  • 100 gr ikan teri tawar
  • 2 papan petai
  • gula dan garam secukupnya

Bumbu :
  • 6 btr bawang merah
  • 12 buah cabai merah
  • 1/2 ptg jeruk nipis

Cara Membuatnya :
  1. Ikan teri (pilih yang berukuran sedang) dibuang kepalanya, lalu dicuci sampai bersih. Kemudian jemur di terik matahari sampai kering.
  2. Goreng ikan teri sampai setengah matang.
  3. Belah dua petai, goreng hingga layu.
  4. Haluskan bumbu, tumis sampai harum.
  5. Masukkan ikan teri dan petai yang sudah digoreng tadi, aduk-aduk sampai rata. Beri gula dan garam secukupnya.
  6. Setelah matang, angkat. Bubuhi jeruk nipis. Aduk sekali lagi sampai rata.
  7. Balado ikan teri ini tahan lama. Jika hendak dihidangkan, panaskan dulu.

40 komentar:

rhindhank mengatakan...

ga pake jengkol, tapi ganti kacang tanah yang digoreng, cucok gak mak??

Em@k mengatakan...

Rhin, ini menu ga pake jengkol tp pake petai tmn sepermainannya jengkol... (^_^)

anggaarie mengatakan...

hem..enak kayaknya..ntar minta cewek gue masakin bisa ga yah..
SEBUAH KISAH, SEBUAH ARTI

mproot mengatakan...

emakkk.....aku lom sarapan dah ditawarin makanan, jadi laper euy....

masjuni_xxx mengatakan...

wah...jadi laper nih liat resep dari emak,.8-},
mana belum sarapan lagi,. :D :D

keboaja mengatakan...

Jadi laper ngeliatnya.

Business Directory mengatakan...

onde lamak bana :D

dhaniel mengatakan...

LAperr..makasih makanannya..lanjut cari duit

milanisti indonesia mengatakan...

nah ini baru yang murah meriah ya mak..mantap buat kita yg krisis ekonomi nih..

ridwan171 mengatakan...

mak campur jengkol enak gak ya mak...???

Blogger Ceria mengatakan...

wah..
menggoda banget nih... :p

nopi mengatakan...

mampir liat menu dlu,..sblum mlem mngguan,..:D

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Aku klik iklan dulu ah,... baru baca langsung pesen 3 porsi, untuk aku dan bude yang kegemarannya makan ikan teri

~uPik_@bU~ mengatakan...

menunya kayaknya enak , cuman upik gag suka teri mak :(

loly mengatakan...

mantap mak, diganti jengkol pasti lebih siipp..

定请 riZky 送全部 mengatakan...

pasti tuch pedes bngt ya mak.... ;)

eMo sang petualang mengatakan...

wew... jadi netes...nih.. air liur....
ntar klu emo pergi bertualang... minta rantangan dari mbak boleh yah...

Edwin Abiresta Eri mengatakan...

MET MLM MET NGEBLOGG YAHHH...JGN lupa mampir tempatku

BAJU SENAM JSC sporty mengatakan...

uenaaaaaak banget...

bocah mengatakan...

enak tuchhhhhhhhhhhh

rhindhank mengatakan...

uwwhh... emang beda ya mak?? heheh... jenisnya ada berapa?? ukuran?? rasa?? :p duh... balik kesini lagi... laper2 lagi...=p~

Dana Telco mengatakan...

Testernya di mana ya mak? :D

Fanda mengatakan...

Reny...kok ga bawain balado terinya buat aku??

Pixel mengatakan...

Uenak tenan

mahisa mengatakan...

waduhhhhhhhhhhhhhh,kayaknya mantap nich?

Rizma El-Baqie mengatakan...

gak iso masak aku

Maya O.Z.K mengatakan...

mlm minggu gini liat mknan emak jd lapeer :D

reni mengatakan...

Bagaimana kalau gak pake petai ataupun jengkol mbak ??

MARI KITA MENGHIDUPKAN SUNNAH NABI YANG KIAN TERASING.. mengatakan...

Blog yang mantaff..
resep masakannya aku copy ya.. buat istriku.
kunjungi blog saya n jgn lupa komentnya.

homyworld mengatakan...

mak...teri digoreng aja udah enak kok..

febriansyah.biz mengatakan...

hajar dah mak.... mantab menunya...
maen ke blog nak febri y mak.

carkhu_037 mengatakan...

Mantabbbb euyyyy

Kevin Hendranata - Exionce mengatakan...

emak emak.. ada award buat emak emak yang selalu bikin aku.. LAPARRR.. --'

Chandra Praditya mengatakan...

Wow... ini yang aku cari2...

Balado plus teri....

Mak, ada terong balado ngga??

aku maw mintain mamaku bikin, tp nda da resepnya nih...

ac3nk mengatakan...

Aduh...emak-emak...
selalu ada aza menu yang bau...
eh salah,ak maaf;;),....menu yang baru,,,,
jadi ngiler nih,,,,,

Best Mp3 Players mengatakan...

mak menunya dijamin pasti uenak, jadi lapar aku, sukses untuk Emak.http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/1.gif

dee-Q mengatakan...

pulang kuliyah mampir ke tempat emak dulu..laper neh...Mmmmmmm...maknyussss..

firman zaelani ridwan mengatakan...

mauuuuuuu..dan mksh ya emak dah penuhi request aq..ini yang aku suka kirim y ke rumah...ditunggu!!!:p

rakyatindonesia mengatakan...

mak pesan terinya donk.... gw laper nih

azarre mengatakan...

wahh....emak resep makanan nya banyak n lezat2...

Posting Komentar

Em@k(^_^)Em@k © 2008 Por *Templates para Você*