Senin, 08 Juni 2009

Dendeng Balado

Photobucket


Bahan :

  • 1/2 kg daging sapi bagian paha
  • 1 buah jeruk nipis, diperas airnya
  • 100 gr cabai merah
  • 16 btr bawang merah
  • 1 buah tomat merah
  • garam secukupnya

Cara Membuatnya :
  1. Bersihkan daging dari urat-urat dan lemaknya.
  2. Potonglah daging tipis-tipis lebar menurut arah serat daging.
  3. Remas-remas dengan garam dan air jeruk nipis, kemudian jemur di panas matahari.
  4. Potong-potong dendeng kira-kira ukuran 6 x 6 cm dan goreng dengan minyak panas. Setelah kering angkat.
  5. Ulek cabai merah, bawang merah, garam dan tomat kasar-kasar, tumis dengan 50 cc minyak sampai baunya harum dan masak.
  6. Masukkan dendeng goreng dan aduk sampai rata. Angkat dan sajikan.

44 komentar:

badrun mengatakan...

Yang pertama nich??!!

Oke deh, aq suruh entar istriku yang buat. doain biar sukses hehehehee.

hendra mengatakan...

ke istimewaannya apa nee mak?

SAHABAT PENA mengatakan...

wah aku jadi laper mak......

ina mengatakan...

waaaaaaah,....

nyam,,, nyam,, nyam,...

enak mak,...

makasih mkan siangnya,...!!!

koment balik yah mak...!!!

Support Online mengatakan...

Nyam nyam makan dulu www.biosukses.co.cc

cyberfrogz mengatakan...

wah emak yg satu ini emg plg bisa memancing kelaparan...:((

firmanzr mengatakan...

gampang bgt ya bikinnya..aq minta dibikinin mama aaah..mksh y mak :D

cumakreatif mengatakan...

perutku keroncongan,,, siapa yang udah masak nih?:D

si kumb@ng mengatakan...

Enak tuh mak ......[daunnya....:D]
maklum mak..vegetarian :)

em@k(^_^)em@k mengatakan...

Thanks all for the comments... (^_^)

mareas nami sipayung mengatakan...

rendangnya cie...hahaha
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

********KONTES BLOG Klik DISINI ***********

Dana Telco mengatakan...

Bagi dunk mak. :D

eksplorasi mengatakan...

Brkunjung teman

IjoPunkJUtee mengatakan...

Em@k.....!!! PRof dateng lagi....maapkan anakmu, durhaka tak lagi mengunjungimu......

Oging mengatakan...

Mampir sekalian numpang istirahat

dee-Q mengatakan...

Wuiiisss..Emak tau aja makanan kesukaan ku...

pedes abis..mantabzzz²..ngeliatin aja ampe keringetan..!!

lintang sunu mengatakan...

Enak sekali Mak.... Minta lagi dong... He... he......

franky mengatakan...

dendeng balado..mantap, pingin buat ah..

ivan mengatakan...

maaak lapeeeer

Anonim mengatakan...

=))

azarre mengatakan...

oww... kreatip nya si emak ini... masakannya enak-enak...

Ani mengatakan...

Wadddu enaknya ada dendeng balado di sini...nyam...nyam..nyam... sering2 kirim makan siang ya Emak...

budiawanhutasoit mengatakan...

wedewww...malam2 gini..enak kayaknya makan dendeng balado..
mau dong...

Rajesh mengatakan...

really awesome,, keep it up

Agus Fauzy mengatakan...

enak tenaaaaaaaaan pokoe emak memang ooo ye

AwAnG mengatakan...

Mak. . kunjungan rutin ne. . Follow me ya. . Thanks.. saya mw jd pengikut blog EmaK deh. . Hehehe. . ajib respnya. . ;) ;;)

blog buat bisnis mengatakan...

Wah , emang em@k gw jago masak, cuma baca dari tulisannya ajah, perut gw jadi kriuk2...maaaakk...laperrrrr.....

Kautsar mengatakan...

aduss endos kandos tuh
ngiler

tonibanzai mengatakan...

wah pagi2 gini baca nyang gituan jadi lapeeeeeeer;))

My Library mengatakan...

du nikmatnya...kepedesan ngak mas..mbak...

segerin disini www.escampur88.blogspot.com

envy mengatakan...

Mak ...aq mo nyoba buat ah...;)
mudah2an se enak punya emak ;;)

-teRJaGa- mengatakan...

1. gimana bersihin daging dari serat dan lemaknya..
2. cuaca sedang susah diprediksi,, daging nggak kering..
3. kucing tetangga pasti dah ngincer nich daging..
4. kirimin aja dong daripada capek2 bikin.. hehehe..

HPK-UIN mengatakan...

wah resepnya ringkas juga yah nih dendeng balado emak....!!!makasih yah emak dah share ilmunya...!!!

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

mampir pagi,... nikmatin makanan lezat.

wayoi mengatakan...

Looks has a great taste! Gimme please

blog buat bisnis mengatakan...

gurih....enak...lezat...

3 kata mewakili blog @mak.....

Pixel mengatakan...

Saatnya makan siang nich...

si embah mengatakan...

kayaknya manteb tu mak!

Blog Sejarah mengatakan...

wah, si emak bagi2 resep sedap lagi nih, hoho :D
emak, tolong bungkusin seporsi yahh..buat sarapan.... :D

Dilla mengatakan...

Hmmm... mengundang selera makanku nech, tp beli di mana yach, ngkali emak mo ngasih nech.

anak nelayan mengatakan...

sudah lama gk kesini saya emak
ada dendeng balado yaa..laper nih

OonbloG mengatakan...

emakk... dari hari ke hari makin mantebss ae resep2 nya nihh...

Nanang mengatakan...

Mak, rendangku dicicipi juga donk! Ntar basi neh

Nasrudin Cahya M mengatakan...

kuliner dendeng memang wenak :D tapi ga tau gimana khasnya yang rasa balado :D hehe

Posting Komentar

Em@k(^_^)Em@k © 2008 Por *Templates para Você*